Bunga Tulip

Kala mendengar tipe bunga yang satu ini, pastinya kita langsung terbayang dengan Negeri Belanda. Karena, di negeri ini Tulips dijadikan bagaikan bunga nasional.

Tetapi, butuh kamu tahu, kalau Bunga Tulip tidak berasal dari negeri Belanda. Hendak namun, bunga tipe ini berasal dari negeri Turki. Bagi sejarahnya, Tulips ini awal kali ditemui pada masa Kekhalifahan Turki Usmani.

Hendak namun bersamaan berjalannya waktu bunga yang satu ini sangat identik dengan negeri Belanda dan negara- negara Eropa yang lain. Tidak cuma itu saja, ada sebagian tipe bunga Tulip yang hidup di Indonesia.

Untuk kamu para pecinta bunga, spesialnya pada Tulips, terdapat baiknya bila kamu mengenali terlebih dulu tentang seluk- beluk dari bunga indah yang satu ini. Berikut ini uraian dari seluk- beluk Tulips yang akan

Ciri Bunga Tulip

Tulips yang mempunyai nama latin Tulipa ini ialah salah satu tipe tumbuhan berbunga yang tercantum ke dalam family Liliaceae. Bunga tipe ini berasal dari Asia Tenggara, dimana bunga ini hidup liar di daerah pegunungan hindu kush, pegunungan pamir serta pula Stepa di Kazakhstan.

Secara universal, bunga ini dikatakan bagaikan tumbuhan tahunan berumbi yang memiliki besar sampai dekat 10 hingga 70 centimeter. Daun bunga ini merupakan tipe daun berlilin yang runcing serta memanjang dengan corak hijau kebiruan, buatnya nampak sangat indah.

Bunga dari tumbuhan tulip ini memiliki dimensi lumayan besar yang terdiri dari 6 kelopak daun mahkota. Berikut ini ciri secara rinci dari Tulips, ialah https://alamalami.com :

1. Pangkal ataupun Umbi

Kenapa Tulips memiliki umbi, serta bukannya rimpang? Pada dasarnya, umbi mempunyai dimensi yang lebih gendut daripada rimpang. Oleh sebab itu, Tulips memiliki umbi serta bukannya rimpang.

Bila kita perhatikan, umbi dari bunga tulip ini berupa bundar serta pada bagian permukaannya ada suatu mata tunas yang hendak berganti jadi daun berdimensi kecil.

Di bagian dasar umbi ada suatu pangkal tunggang yang berkembang secara vertikal buat mempermudah menciptakan sumber air serta nutrisi buat proses fotosintesis.

2. Batang

Batang dari Tulips berupa bundar serta terdapat pula yang segitiga, dimana batang bunga ini beruas- ruas mirip semacam batang bambu. Stem berkembang di bagian umbi dari bunga tulip yang bertepatan dengan tumbuhnya daun.

Sehingga, proses ini tidak bisa nampak dengan jelas, sebab ditutupi oleh daun panjang serta pula ramping yang dipunyai oleh bunga tulip. Secara universal, batang tulip ini mempunyai diameter 10 sampai 70 centimeter, yang berperan bagaikan tempat tumbuhnya bunga.

Dari sudut pandang gunanya, batang bunga tulip mempunyai guna yang nyaris sama dengan bunga yang lain, yang memainkan kedudukan berarti dalam aktivitas fotosintesis.

3. Daun( Folium)

Tulips mempunyai daun yang berupa lonjong dan memanjang, di bagian ujungnya sedikit runcing serta pula tumpul. Daun dari bunga ini bercorak hijau sedikit kebiruan serta memiliki parafin.

Tiap tumbuhan Tulips biasanya terdiri dari 4 sampai 6 helai daun yang menutupi nyaris segala bagian dari tumbuhan tersebut, kecuali bagian bunganya yang berkembang di sangat atas. Pada dasarnya, daun bunga tulip berperan bagaikan tempat buat fotosintesis.

Tidak hanya itu, daun ini pula berperan bagaikan tempat penguapan buat kurangi kelebihan air serta bagaikan respirasi tulip, sebab ada stomata yang diketahui bagaikan tempat pertukaran hawa antara CO2 serta O2.

Klasifikasi Ilmiah dari Tulips

Mengenali serta pula menguasai klasifikasi dari sesuatu tumbuhan, hendak mempermudah kita buat menciptakan dari family mana tumbuhan tersebut berasal. Dibawah ini ada penjabaran dari klasifikasi ilmiah Bunga Tulip, ialah:

Kingdom: Plantae( Plants)

Subkingdom: Tracheobionta( Vascular Plants)

Division: Magnoliophyta( Flowering Plants)

Subdivision: Spermatophyta( Seeded Plants)

Class: Liliopsida( Monocotyl Plants)

Subclass: Lilidae

Ordo: Liliales

Family: Liliceae

Genus: Tulip L.

Berbagai– Berbagai Bunga Tulip

Tulips tercantum ke dalam keluarga lily( Liliaceae), yang terdiri dari 100 spesies. Berikut ini ialah macam- macam dari spesies bunga tulip yang butuh dikenal, paling utama untuk pecinta bunga, ialah:

1. Single Late

Single Late merupakan salah satu tipe Tulips yang mempunyai dimensi mahkota yang lumayan kecil. Tipe dari bunga tulip ini, tercantum bunga yang lama dalam proses berbunganya.

Biasanya, pada Tulips spesies lain mekar di dini bulan april, tetapi bunga ini hendak mekar pada akhir bulan April, terkadang telah masuk bulan Mei baru mekar.

2. Double Late

Double Late merupakan salah satu tipe Tulips yang memiliki karakteristik khas tertentu serta berbeda dengan Single Late, ialah kelopak bunga dari spesies ini berdimensi lebih besar daripada tipe bunga tulip yang lain.

Kelopak bunga yang berdimensi besar dan tersusun apik membuat bunga ini menemukan julukan bagaikan Double Late. Tulips tipe ini tidak dapat hidup dalam kondisi curah hujan yang lumayan besar, angin kencang, dan keadaan cuaca yang ekstrim yang lain.

3. Little Princess

Little Princess ialah salah satu tulip halaman yang mempunyai dimensi kecil ataupun mini. Tulips tipe ini merupakan salah satu tipe bunga tulip yang dihasilkan dari persilangan antara Tulipa Hageri dengan Tulipa Aucheriana.

Di bagian tengah dari bunga ini ada corak kuning yang berikan kesan yang sangat kontras pada bunga tersebut. Corak dari bunga ini hendak terus meningkat cerah bersamaan bertambahnya umur dari bunga ini.

Siklus hidup dari bunga tipe ini lumayan kokoh, sebab Tulips Little Princess dapat bertahan hidup lumayan lama dan sanggup buat bertahan dari serbuan hewan pengerat.

4. Angelique

Bunga Tulip tipe Angelique ialah salah satu spesies tulip yang sangat populer serta bisa dibilang bagaikan bunga yang sangat menawan. Bunga ini tercantum bunga klasik, feminin, mempunyai kelopak ganda dengan corak pink lembut yang nampak semacam peony.

Leave a Comment